Xavi Dan Gerard Pique

Pada tahun dua ribu sepuluh (2010) yang lalu, arsene wenger kemudian menuntut hak privasi kepada pemerintahan inggris setelah sebuah surat kabar asal negara ratu elizabeth tersebut dikabarkan merilis sebuah berita bola indonesia yang mengatakan bahwa pelatih sepakbola yang lahir di strasbourg perancis tanggal dua puluh dua (22) bulan oktober tahun seribu sembilan ratus empat puluh sembilan (1949) silam ini memiliki hubungan dengan seorang penyanyi asal perancis. Arsene wenger kemudian menyatakan dalam sebuah wawancara terbuka bahwa ia menginginkan untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara pribadi dan tidak ingin hubungan gelapnya tersebut menjadi bahan konsumsi bagi publik umum. Hal ini memang sangat bisa dimengerti lantaran tidak semua orang merasa nyaman apabila orang lain tahu tentang sesuatu yang sangat pribadi walaupun tidak bisa dipungkiri juga bahwa ia adalah seorang public figure yang namanya tidak hanya dikenal didunia pesepakbolaan atau inggris saja melainkan juga seluruh dunia dan hal ini nantinya berakibat fatal sehingga ia bercerai.


Selain itu, arsene wenger juga merupakan duta besar bagi pergelaran piala dunia yang diselenggarakan oleh fifa selaku federasi yang membawahi seluruh organisasi berita bola didunia dan disponsori oleh castrol oli sintetik yang juga sempat menggunakan legenda sepakbola real madrid dan tim nasional inggris david beckham. Para pemain sepakbola memang mendapatkan pemasukan yang sangat besar dari dana sponsor, bahkan bisa dibilang lebih besar ketimbang gaji mereka yang sudah sangat tinggi tersebut misalnya cristiano ronaldo yang wajahnya bisa kita lihat terpampang diberbagai iklan televisi mulai dari shampoo, minuman, serta produk kesehatan. Begitu juga dengan lionel messi namun punggawa tim nasional argentina ini juga tidak sepopuler rivalnya itu lantaran ia memang tidak memiliki image artis layaknya cristiano ronaldo. Pelatih sendiri juga tidak sering mendapatkan keuntunga seperti ini karena mereka berada dibalik layar maniak dengan sorotan kamera.


Selanjutnya, seorang arsene wenger juga dikabarkan menghabiskan waktu senggangnya dengan sebagian besar mempelajari pertandingan - pertandingan berita bola dunia dan pelatih sepakbola yang sempat menukangi nagoya grampus eight, rc strasbourg, mulhouse, serta as monaco ini mengatakan bahwa dirinya lebih sering menonton pertandingan hampir setiap hari. Disamping minatnya terhadap sepakbola yang nampaknya tidak pernah pudar, arsene wenger juga memiliki ketertarikan didunia politik dan hal ini juga merupakan sesuatu yang agaknya tidak umum digandrungi oleh pelatih. Contoh juru taktik hebat lain yang juga kerap terlibat dalam aktivitas politik adalah josep pep guardiola yang bahkan kemarin sempat menjadi juru bicara deklarasi independensi republik katalan yang ingin memisahkan diri mereka dari spanyol. Keputusan ini bahkan didukung banyak pihak termasuk diantaranya pemain sepakbola seperti xavi dan gerard pique.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diraih Oleh Dimitar Berbatov

Menit Pertama Berita Bola

Yang Kerap Tidak Dimainkan