Telah Dimainkan Oleh Lawannya

Presiden klub Nancy aldo platini bahkan juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh arsene wenger ini lantaran klubnya berhasil mengawali musim awal ligue 1 perancis tersebut dengan sangat kuat, dan berbeda dengan biasanya. Namun satu hal yang perlu diketahui berita bola indonesia disini ialah dari sudut pandang kepelatihan, arsene wenger cukup mengalami kesulitan dibagian emosinya untuk tidak meluap - lupa. Ketika nancy mendapatkan kekalahan dari lawannya, maka pelatih yang lahir tanggal dua puluh dua (22) bulan oktober tahun seribu sembilan ratus empat puluh sembilan (1949) ini harus mengalami sakit secara fisik bahkan ia suatu waktu harus menghentikan bus yang mengangkut timnya itu untuk muntah dipinggir jalan setelah pertandingan tersebut selesai. Tekanan mental dan juga beban akan prestisius dari klub yang berlaga di ligue 1 nampaknya belum bisa ditangani dengan baik oleh arsene wenger muda waktu itu tapi disini segi positifnya bisa juga dilihat bahwa ia semakin ditempa menjadi seorang pelatih kelas dunia, dan salah satu yang terbaik sepanjang masa.


Usaha dari seorang arsene wenger yang mampu meningkatkan tingkat standar serta mutu dari skuad berita bola di cannes tersebut tentunya mendapatkan perhatian dari berbagai pihak sepakbola, terutama didalam negeri perancis sendiri. Atas kelihaiannya menganalisa dan menerapkan strategi dalam menghadapi lawan yang spesifik, ditahun seribu sembilan ratus delapan puluh empat (1984) berikutnya pelatih yang pernah membawa arsenal tidak terkalahkan selama satu musim penuh tersebut akhirnya menerima tawaran dari aldo platini untuk menjadi pelatih kepala nancy, klub sepakbola yang berlaga di ligue 1 perancis. Walaupun begitu, sekarang ini nancy sendiri tidak terlalu terlihat kekuatannya dipeta sepakbola dalam negeri sana lantaran paris saint germain dan as monaco yang notabene sama - sama dimiliki oleh raja minyak dari timur tengah menguasai jalannya turnamen dengan mendatangkan pemain bertalenta berbandrol fantastis berlaga diliga lokal perancis.


Komitmen seorang arsene wenger terhadap olahraga mengolah si kulit bundar ini sendiri bahkan sempat didokumentasikan dengan baik dan terdapat banyak sekali catatan - catatan berita bola dunia akan kecintaannya terhadap sepakbola. Ketika masih menjabat sebagai asisten pelatih di Cannes sana, kepala klub tersebut yang bernama Richard Conte bahkan mengatakan bahwa arsene wenger muda memanfaatkan waktu senggangnya untuk sepakbola. Pelatih arsenal yang lahir tanggal dua puluh dua bulan oktober (22) tahun seribu sembilan ratus empat puluh sembilan (1949) ini juga kerap menonton berbagai rekaman video dari pertandingan yang telah dimainkan oleh lawannya dan juga timnya sendiri baik siang atau malam. Kemampuan menganalisa arsene wenger yang sangat hebat ini sendiri sudah tertanam didalam dirinya sedari ia masih bekerja dinegara menara eiffel tersebut dan terbawa sampai ke liga primer inggris dimana ia dipanggil profesor.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diraih Oleh Dimitar Berbatov

Menit Pertama Berita Bola

Yang Kerap Tidak Dimainkan