Berlaga Diliga Lokal Perancis

Seorang arsene wenger sendiri telah ditunjuk untuk menjadi pelatih dari klub berita sepak bola indonesia yang berlaga diliga primer inggris, arsenal sejak bulan oktober tahun seribu sembilan ratus sembilan puluh enam (1996) silam, dimana sejauh ini ia telah menjadi pelatih yang membesut klub tersebut dengan durasi terlama dan juga paling sukses apabila kita berkaca kepada jumlah total trofi yang telah dipersembahkan olehnya untuk klub yang berjuluk the gunners itu. Walaupun memiliki reputasi yang amat hebat, namun sosok arsene wenger sendiri belakangan ini kerap dicibir terutama oleh para penggemar the gunners karena tidak kunjung mampu mempersembahkan trofi liga primer inggris disamping kebijakannya yang cenderung terkesan pelit dan tidak mau membeli pemain bagus dengan harga mahal walaupun arsenal sendiri termasuk kedalam salah satu klub sepakbola terkaya didunia walau tidak semapan real madrid.


Patrice Evra juga kembali mampu mencatatkan namanya didaftar tim berita bola dengan sebelas (11) pemain sepakbola terbaik yang berlaga di liga primer inggris untuk kedua kalinya ditahun dua ribu delapan hingga dua ribu sembilan (2008 - 2009) dimana kala itu ia tidak ditempatkan pada posisi bek sayap kiri sebagaimana posisi dirinya kala mengolah si kulit bundar namun sebagai bek tengah. Daftar yang satu ini lagi - lagi didominasi oleh manchester united yang mengikutsertakan enam (6) pemainnya yakni edwin van der sar, ryan giggs, cristiano ronaldo, nemanja vidic, rio ferdinand, dan patrice evra sendiri. Memang biasanya tim yang mampu menjuarai kompetisi domestik tahun itu akan mendapatkan jatah yang lebih banyak didaftar ini lantaran tanpa adanya skuad yang solid dan kerjasama yang kompak maka mustahil jika sebuah tim dapat menjuarai kompetisi, seperti misalnya leicester dua tahun yang lalu.


Seorang arsene wenger sendiri lahir dikota strasbourg dan dibesarkan di duttlenheim. Saat itu, ia mengenal olahraga mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau ini oleh ayahnya yang juga merupakan seorang pelatih tim lokal berita bola dunia didesa mereka. Silsilah semacam ini juga kerap ditemukan tidak hanya pada pemain sepakbola saja namun juga hingga kepelatih, seperti contohnya anak dari sir alex ferguson yang juga berkecimpung didunia meramu taktik namun karirnya tentu saja tidak (atau lebih tepatnya belum) secemerlang sang ayah. Walaupun begitu, arsene wenger juga tidak langsung mengawali kiprahnya didunia pesepakbolaan sebagai seorang pelatih melainkan mulai dari seorang pemain dulu yang lebih sering berlaga diliga lokal perancis sana dan bukan didivisi tinggi seperti layaknya paris saint germain atau as monaco sekarang diligue 1 yang cenderung dikuasai oleh dua (2) klub saja.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diraih Oleh Dimitar Berbatov

Menit Pertama Berita Bola

Yang Kerap Tidak Dimainkan