Sebuah Tim Bisa Hancur

Atas alasan yang dijelaskan pada paragraf berita bola indonesia sebelumnya tadi, maka dari itu adalah sebuah hal yang umum ditemukan untuk seorang gelandang bertahan yang tugasnya seringkali harus menempatkannya didalam kotak pinalti tim untuk memiliki visi akan permainan, kemampuan tackle, kecerdasan dalam menjalankan taktik yang diusung, kemampuan mengoper bola serta kelihaian mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau dimana semua kualitas ini wajib dimiliki oleh seorang pemain sepakbola didaratan inggris untuk bisa dianggap sebagai seorang playmaker atau pengatur serangan seperti yang telah ditunjukkan oleh berbagai pelatih dengan mengusung jasa seorang paul scholes, steven gerrard, yaya toure, dan juga xabi alonso diposisi ini. Seluruh nama yang baru disebutkan tersebut berposisi sebagai gelandang bertahan namun paul scholes sendiri juga kerap diposisikan menjadi gelandang serang untuk memecah kebuntuan tim sama seperti steven gerrard namun pada intinya mereka berdua lebih pas untuk ditempatkan pada posisi bertahan seperti itu.


Sebagian besar tim sepakbola yang berasal dari daratan inggris juga biasanya hanya menggunakan strategi berita bola dunia dengan satu orang playmaker untuk diandalkan dan hal ini dilakukan guna meminimalisir lubang ataupun celah didinding pertahanan tim mereka. Alasan lainnya disini ialah karena menurunkan dua (2) pengatur serangan (atau malah lebih) juga bisa membuat permainan mereka tidak efektif dimana satu playmaker saling menutupi kemampuan playmaker lainnya dan hal tersebut dapat mematikan aliran bola yang diterima oleh penyerang didepan. Contoh seperti ini misalnya adalah chelsea dengan eden hazard dan juga marcos alonso yang kerap diberikan tanggung jawab seperti itu dimana alvaro morata yang berada diujung tombak serangan the blues kerap gagal memaksimalkan potensinya karena selain kesempatan yang jarang  terjadi juga bola lebih sering diperebutkan diarea tengah lapangan hijau sebelum bisa sampai ke depan juga pertahanan sebuah tim.


Peran dari seorang playmaker yang sangat vital dan penting bagi sebuah tim lainnya adalah memberikan atau setidaknya menyediakan kesempatan untuk memberikan operan akhir dimana operan tersebut mampu membuahkan gol bagi tim dan dihitung sebagai asis alias umpan. Dalam istilah sepakbola sendiri, operan seperti ini kerap dikenal dengan nama killer ball atau the final ball, dan secara resmi dihitung sebagai asis seperti yang baru saja disebutkan diatas. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa penyerang atau pencetak gol sangat penting peranannya namun seorang pengatur serangan sendiri juga sangatlah berbahaya bagi tim lawan karena akibat satu orang ini saja semua harapan sebuah tim bisa hancur berkeping - keping. Contohnya adalah andres iniesta yang merupakan seorang gelandang serang namun mampu membawa tim nasional spanyol menjuarai piala dunia tahun dua ribu sepuluh (2010) silam melalui gol berita bola tunggalnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diraih Oleh Dimitar Berbatov

Menit Pertama Berita Bola

Yang Kerap Tidak Dimainkan