Juga Pertahanan Sebuah Tim

Disamping itu, para playmaker berita sepak bola indonesia ini juga tidak jarang merupakan seorang pemain sepakboal yang sangat lincah, cepat, dan memiliki teknik mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau yang sangat tinggi dengan visi juga pandangan yang bagus, lalu memiliki kelihaian menembak, mengoper, mengumpan, dan juga menggiring bola yang bagus. Semua kualitas yang baru saja disebutkan diatas sendiri memang dimiliki oleh seorang lionel messi dan itulah sebabnya mengapa ia kerap dibanding - bandingkan dengan legenda sepakbola dunia lain seperti diego maradona dan pele, dimana disisi lain cristiano ronaldo sendiri hanya sering dibandingkan dengan lionel messi. Walaupun begitu juga salah satu kelemahan atau kekurangan yang umum ditemukan pada sosok playmaker ialah kemampuan mereka dalam menyundul bola atau duel udara lantaran tinggi badan dan juga latihan yang mereka dapat tidak seratus persen (100%) sama dengan para penyerang atau striker, dan juga bek alias pemain bertahan. Namun tetap saja peran playmaker ini sangatlah vital dalam sebuah permainan.


Dalam dunia sepakbola di italia sana, sebagai seorang playmaker tingkat lanjut yang memiliki tingkat kreativitas serta teknik mengolah si kulit bundar yang tinggi ini sendiri seringkali juga tidak diberikan kepada satu buah posisi saja, dan mereka juga kerap disebut dengan istilah fantasista atau juga trequartista lantaran peran dan juga jasa berita bola dunia dari mereka yang kerap membuat keajaiban dan juga mewujudkan fantasi sebuah tim untuk memenangkan pertandingan itu. Memang tidak bisa dipungkiri juga bahwa gaya bermain dan identitas permainan dari sebuah tim ke tim lainnya sangatlah berbeda, apalagi negara dimana masing - masing negara telah menerapkan ciri khasnya sendiri seperti misalnya italia dengan gaya bertahannya yang sangat sulit ditembus, belanda yang mengusung total football atau permainan atraktif, hingga spanyol dengan tiki taka atau permainan bola dari kaki ke kaki yang agak membosankan.


Selain dari tipe playmaker yang ofensif atau berorientasi terhadap penyerangan, ada juga playmaker jenis lainnya yakni yang posisinya berada dibagian dalam lapangan hijau dan mereka seringkali juga mengenakan seragam berita bola dengan nomor punggung delapan (8), enam (6), dan juga lima (5) terutama didunia sepakbola amerika selatan. Disini, pengatur serangan yang satu ini beroperasi menjalankan tugas mereka dari posisi yang lebih sedikit dibelakang dibandingkan jenis sebelumnya atau bahkan dibelakang gelandang lainnya dan lebih berada dibagian tengah hingga memegang tugas sebagai seorang gelandang bertahan. Biasanya playmaker yang satu ini juga digunakan apabila sebuah tim memasang formasi yang lebih menjurus ke pertahanan layaknya yang sering sekali digunakan oleh tim nasional italia dengan catenaccio, dan mereka mampu mengendalikan alur serangan juga pertahanan sebuah tim.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diraih Oleh Dimitar Berbatov

Menit Pertama Berita Bola

Yang Kerap Tidak Dimainkan