Salah Satu Bek Terbaik

Punggawa arsenal saat itu yang bernama sylvain wiltord yang merupakan sayap berkebangsaan perancis mampu mencetak gol kemenangan berita bola indonesia bagi the gunners sehingga mereka mampu mengamankan gelar liga primer inggrisnya yang ke dua belas (12) secara keseluruhan, dan disaat yang bersamaan juga merupakan pencapaian kemenangan gelar ganda yang ketiga sepanjang sejarah. Empat hari sebelum memastikan gelar ini, arsenal mampu menghentikan perlawanan sesama klub asal london chelsea dengan skor 2-0 tanpa balas dipartai final piala FA tahun 2002. Hasil positif ini juga tentunya tidak lepas dari peran pelatih yang lahir di strasbourg perancis tanggal dua puluh dua (22) bulan oktober tahun seribu sembilan ratus empat puluh sembilan (1949) tersebut dalam meracik strategi serta mengkombinasikan kemampuan menyerang serta bertahan yang dimiliki oleh skuad asuhannya. Akan tetapi sekarang ini masalah terbesar yang dimiliki oleh arsenal adalah dibagian gelandang dimana tidak adanya gelandang mumpuni yang sanggup menjadi sosok pemimpin layaknya cesc fabregas, fredrik ljungberg, ataupun juga mesut ozil yang sedang dirundung cedera.


Selanjutnya, arsene wenger menunjuk gelandang kuat yang bisa bertahan dan juga menyerang asal perancis, patrick vieira untuk menjadi kapten dari skuad arsenal saat itu menyusul pensiunnya tony adams dan disini, sang pelatih berita bola dunia yang berjuluk profesor tersebut juga masih tetap mengutak atik skuadnya yang terbukti efektif musim lalu dengan mendatangkan pemain bertahan pascal cygan, gelandang gilberto silva, dan juga kolo toure dari ghana yang bisa dikatakan dapat mengisi posisi mana saja walaupun secara keseluruhan ia masih lebih buruk dibandingkan saudaranya, yaya toure. Pada zaman sekarang ini, sergi roberto yang mengenakan seragam barcelona sendiri dikenal sebagai salah satu pemain sepakbola yang sangat fleksibel dimana ia bisa dijadikan penyerang, sayap, gelandang serang, dan juga pemain bertahan dan inilah mengapa banyak sekali klub - klub besar eropa yang menaruh minat kepadanya dibandingkan mantan klubnya terdahulu.


Arsene wenger kemudian memutuskan untuk melakukan perombakan besar - besaran lagi didalam tubuh arsenal, dan kali ini ia membeli seorang pemain berkebangsaan inggris yang masih belia, richard wright dan juga francis jeffers, kemudian gelandang bertahan yang sangat tangguh bernama giovanni van bronckhorst dari rangers football club dimana pemain berita bola asal belanda tersebut ditugaskan untuk mengawal lini tengah arsenal bersama dengan patrick vieira. Selain itu, pelatih yang sempat membesut mulhouse, rc strasbourg, as monaco, dan nagoya grampus eight ini juga meyakinkan pemain bertahan sol campbell untuk bergabung dengan the gunners dimana tadinya pemain asal perancis tersebut tidak memperpanjang kontraknya dengan saingan diliga domestik tottenham hotspur sehingga arsenal mampu mencaploknya dengan status bebas transfer. Sol Campbell sendiri dimasa depan menjadi salah satu bek terbaik inggris dan dunia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diraih Oleh Dimitar Berbatov

Menit Pertama Berita Bola

Yang Kerap Tidak Dimainkan