Dibandingkan Mantan Klubnya Terdahulu

Akan tetapi tidak seperti para pelatih pendahulunya, arsene wenger saat itu bersama arsenal diberikan kebebasan mengenai kebijakan transfer pemain berita sepak bola indonesia diklub yang bermarkas di stadion emirates tersebut. Selain itu, seorang pelatih yang lahir di strasbourg perancis tanggal dua puluh dua (22) bulan oktober tahun seribu sembilan ratus empat puluh sembilan (1949) itu juga diberikan kendali penuh atas kontrak pemain dan juga sesi latihan yang diadakan, serta pihak manajemen arsenal memutuskan untuk tidak ikut campur tangan dalam berbagai permasalahan yang berhubungan dengan sepakbola. Ini merupakan keputusan yang sangat baik dan alangkah baiknya diikuti oleh semua klub karena pelatih dan staf kepelatihanlah yang tahu mengenai performa pemain mereka, bukan seseorang yang mengenakan jas didalam ruang rapat. Namun sepertinya sekarang arsene wenger tidak bisa lagi membeli pemain secara bebas lantaran setelah pergantian kepemilikan klub, arsenal menjadi semakin pelit untuk menggelontorkan dana besar demi membeli pemain yang sudah terbukti kelihaiannya.


Disamping itu, arsene wenger juga menerapkan sebuah pendekatan baru yang belum pernah ada diarsenal saat itu yakni sesi latihan berita bola dunia dimana para pemainnya dipaksa untuk tetap segar bugar dan memberikan seluruh kemampuan mereka masing - masing dalam mengolah si kulit bundar. Hal ini menjadi langkah awal dalam rencana arsene wenger untuk mengubah kebiasaan minum minuman alkohol yang telah mewabahi skuad inti arsenal saat itu. Kita semua tahu bahwa para pemain sepakbola atau atlet olahraga apapun pada umumnya sebaiknya tidak merokok, minum alkohol yang berlebihan, dan juga tidak terlalu tersita perhatiannya terhadap kehidupan malam tapi saat itu zaman masih berbeda dimana peraturan yang ditetapkan oleh pelatih serta klub tidaklah seketat sekarang ini. Karir ronaldinho malahan hancur akibat ia terlalu sering mengunjungi kelab malam dan hal ini mempengaruhi performanya diatas lapangan membela barcelona.


Arsene wenger juga kemudian melarang para pemainnya untuk memakan pasta pada hari dimana mereka akan melakoni pertandingan berita bola dan membuat para pemain yang berada dibawah komandonya untuk memakan ayam rebus dibandingkan daging segar serta menghapuskan junk food atau makanan sampah dari menu arsenal. Pasta yang bentuknya seperti kwetiaw ini sendiri kaya akan karbohidrat yang berfungsi untuk memberikan energi cadangan kepada para pemain sepakbola ketika mereka mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau. Selain itu, mereka juga menerima suntikan vitamin tambahan yang tidak wajib sebenarnya disamping juga creatin yang mampu mengurangi tingkat kelelahan dan juga meningkatkan stamina mereka. Hal ini diterapkan oleh pelatih berjuluk sang profesor tersebut lantaran beratnya jadwal tim liga primer inggris serta dana besar yang dimiliki arsenal dibandingkan mantan klubnya terdahulu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diraih Oleh Dimitar Berbatov

Menit Pertama Berita Bola

Yang Kerap Tidak Dimainkan