Selama Setahun Penuh Lamanya

Saat itu, emmanuel adebayor sendiri sempat mendapatkan julukan dari berbagai kalangan penggemar arsenal yang bernama gooners dengan sebutan "baby kanu", Julukan ini didapatkan oleh seorang pemain sepakbola profesional yang lahir tanggal dua puluh enam (26) bulan februari tahun seribu sembilan ratus delapan puluh empat (1984) silam dikota lome, togo dan mengisi posisi sebagai penyerang, sang ujung tombak serangan tim ini lantaran ia sempat mengatakan bahwa dirinya mengidolakan sosok nwankwo kanu ketika masih kecil dulu. Nwankwo kanu sendiri adalah seorang mantan pesepakbola yang berasal dari nigeria dan cukup menakutkan pada masa keemasannya, serta sempat selama lima (5) tahun lamanya memperkuat klub berita bola indonesia yang bermarkas distadion emirates ini. Setiap pesepakbola hebat sekarang ini pasti memiliki seorang idola dan tidak terkecuali emmanuel adebayor yang lebih memilih untuk mengidolakan seseorang yang juga berasal dari tanah afrika. Hal yang sama juga kerap dilakukan oleh pemain lain yang berasal dari negara yang kurang terkenal pesepakbolaannya.


Selanjutnya pada akhir musim perdananya memperkuat arsenal didaratan inggris, emmanuel adebayor berhasil menggelontorkan total empat (4) buah gol dari keseluruhan sepuluh (10) pertandingan berita bola dunia yang dilakoninya sepanjang musim tersebut diseluruh kompetisi. Rasio perbandingan ini sangatlah besar namun jika dipikir - pikir, maka memang pemain sepakbola profesional yang memiliki tinggi badan seratus sembilan puluh satu sentimeter (191 cm) tersebut tidak terlalu berperan besar sebagai faktor pembeda namun hal ini juga disebabkan oleh kedatangannya pada pertengahan musim dan selain itu, emmanuel adebayor juga masih perlu menyesuaikan gaya mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijaunya dengan skuad asuhan arsene wenger tersebut disamping juga gaya hidup serta kultur budaya yang baru. Masa adaptasi ini sangat menentukan performa seorang pemain diawal masa baktinya angkat koper dari liga.


Jadi sebagai rinciannya, emmanuel adebayor sempat memperkuat berbagai macam klub berita bola mulai dari metz dan as monaco didaratan perancis sana sebelum hengkang ke daratan liga primer inggris dimana punggawa tim nasional togo yang kini memperkuat istanbul basaksehir di turki dan mengenakan seragam bernomor punggung sepuluh (10) itu sempat berada dibawah panji - panji arsenal, manchester city, serta tottenham hotspur dimana diantara masa baktinya tersebut, emmanuel adebayor sempat mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau bersama dengan raksasa la liga spanyol dan dunia, real madrid sebelum pulang kembali ke negara ratu elizabeth dengan crystal palace. Terakhir hingga sekarang, emmanuel adebayor masih memperkuat istanbul basaksehir sedari musim dua ribu tujuh belas (2017) kemarin setelah dirinya sempat menganggur alias tidak aktif didunia pesepakbolaan selama setahun penuh lamanya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diraih Oleh Dimitar Berbatov

Menit Pertama Berita Bola

Yang Kerap Tidak Dimainkan