Angkat Koper Dari Liga

Berikutnya memasuki tanggal dua puluh (20) bulan oktober tahun dua ribu dua belas (2012), andrey arshavin berhasil mencatatkan penampilannya mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau pada panggung liga primer inggris untuk yang keseratus kalinya (100) secara keseluruhan memperkuat arsenal. Meskipun berhasil menciptakan prestasi berita bola indonesia yang sangat membanggakan ini, namun seorang pemain sepakbola profesional yang lahir tanggal dua puluh sembilan (29) bulan mei tahun seribu sembilan ratus delapan puluh satu (1981) silam dikota leningrad, uni soviet yang sekarang menjadi rusia dan berposisi sebagai penyerang itu tidak bisa mempersembahkan kemenangan bagi skuad asuhan arsene wenger lantaran mereka secara mengejutkan harus takluk ditangan norwich city dengan skor akhir tipis satu kosong (1 - 0). Saat itu arsenal memang tengah menjalani masa - masa sulit mereka setelah kepergian beberapa pemain pilar layaknya samir nasri ke manchester city serta robin van persie yang memilih untuk hengkang bergabung dengan manchester united.


Pada bulan juni tahun dua ribu tiga belas (2013) berikutnya, andrey arshavin akhirnya membulatkan keputusannya untuk meninggalkan arsenal agar dirinya bisa pulang bergabung kembali dengan zenit saint petersburg. Secara keseluruhan, pemain sepakbola profesional yang memiliki tinggi badan seratus tujuh puluh tiga sentimeter (173 cm) ini berhasil menggelontorkan total tiga puluh satu (31) gol dan jumlah empat puluh satu (41) asis alias umpan yang berbuah gol dari total penampilannya mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau bersama arsenal sebanyak seratus empat puluh tiga (143) kali diseluruh kompetisi berita bola dunia. Catatan ini sama sekali tidaklah buruk mengingat memang skuad yang dilatih oleh arsene wenger ini tengah mengalami penurunan performa secara keseluruhan, dan keputusan andrey arshavin yang ingin meninggalkan stadion emirates juga layak untuk dihormati.


Andrey arshavin sendiri tidak bisa memperkuat zenit saint petersburg dalam pergelaran liga champions eropa dibabak enam belas (16) besar ketika mereka berhadapan melawan wakil dari portugal, benfica. Alasan ketidakmampuan mantan punggawa tim nasional rusia yang kini memperkuat kairat football club dan mengenakan seragam bernomor punggung dua puluh delapan (28) ini dalam membela zenit saint petersburg ialah lantaran pada musim yang sama, andrey arshavin sudah terlebih dahulu mengikuti pergelaran tertinggi antarklub benua biru tersebut bersama dengan arsenal, sama seperti philippe coutinho dengan barcelona sekarang. Tanpa disokong dengan penyerang andalannya ini, zenit saint petersburg sendiri harus gigit jari lantaran mereka kalah dengan skor akhir dua kosong (2 - 0) atas benfica, sekaligus juga memaksa mereka untuk angkat koper dari liga champions eropa selagi masih awal berita bola.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diraih Oleh Dimitar Berbatov

Menit Pertama Berita Bola

Yang Kerap Tidak Dimainkan