Hasil Akhir Sebuah Laga

Kemudian samuel etoo juga berhasil memenangkan penghargaan sebagai pesepakbola terbaik benua afrika sebanyak empat kali (4), pada tahun dua ribu tiga hingga dua ribu lima (2003 - 2005) dan terakhir ditahun dua ribu sepuluh (2010) ketika dirinya mengantarkan inter milan menjuarai tiga gelar bergengsi sekaligus, serie a italia, coppa italia, dan liga champions eropa. Sebelumnya memang persaingan antarpesepakbola dibenua hitam ini sangatlah ketat mengingat banyak sekali pesepakbola, terutama dilini depan yang memiliki kemampuan mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau yang sangat mengesankan seperti didier drogba dan juga yaya toure misalnya. Namun disini, seorang pemain sepakbola profesional yang lahir tanggal sepuluh (10) bulan maret tahun seribu sembilan ratus delapan puluh satu (1981) silam dikota douala, kamerun yang berposisi sebagai penyerang tersebut membuktikan bahwa dirinya memang pantas dimahkotai sebagai salah satu striker dan juga pemain terbaik dari benua afrika sepanjang masa mengingat dirinya mampu memenangkan dua (2) kali treble berita bola indonesia.


Trofi berita bola terakhir yang berhasil disumbangkan oleh samuel etoo ialah gelar juara piala dunia antarklub yang dimenangkan oleh inter milan ditahun dua ribu sepuluh (2010) lalu. Saat itu skuad yang diambil alih kepelatihannya oleh rafael benitez menggantikan jose mourinho tersebut mampu menghempaskan wakil dari benua afrika atau lebih tepatnya kongo, tp mazembe dengan skor akhir tiga kosong (3 - 0) tanpa balas melalui gelontoran gol goran pandev, samuel etoo, dan juga jonathan biabiany. Memang harus diakui bahwa gelar yang satu ini tidaklah memiliki gengsi sebesar titel kampiun liga champions eropa, namun setidaknya mantan punggawa tim nasional kamerun yang sempat membela chelsea, real madrid, dan barcelona serta mengenakan seragam bernomor punggung delapan puluh satu (81) ini bisa memenangkan piala terakhirnya karena sejak saat itu, samuel etoo tidak pernah lagi mengecap kejayaan bersama klub laga adu pinalti sekalipun.


Selanjutnya samuel etoo berhasil mengantarkan inter milan menjuarai pergelaran piala supercoppa italiana tahun dua ribu sepuluh (2010) silam yang mempertemukan inter milan selaku juara serie a italia dan coppa italia berhadapan melawan as roma yang mengisi peringkat kedua dipergelaran piala coppa musim berita bola dunia sebelumnya. Disini, skuad yang kala itu dilatih oleh rafael benitez berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor akhir meyakinkan, tiga satu (3 - 1) melalui cetakan gol goran pandev dan brace alias sepasang sumbangan gol yang berhasil dicetak oleh pemain sepakbola profesional dengan tinggi badan seratus delapan puluh sentimeter (180 cm) tersebut, setelah sebelumnya mereka sempat tertinggal terlebih dahulu dari gol cepat john arne riise. Samuel etoo memang kerap menampilkan performa mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau yang mampu menentukan hasil akhir sebuah laga.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diraih Oleh Dimitar Berbatov

Menit Pertama Berita Bola

Yang Kerap Tidak Dimainkan