Dengan Tim Nasional Negaranya

Seorang marek hamsik mampu memainkan pertandingan berita sepak bola indonesia yang kedua dengan mengenakan seragam negaranya slovakia pada babak kualifikasi pergelaran piala euro tahun dua ribu delapan (2008) silam. Pada turnamen antarnegara yang diselenggarakan oleh uefa alias persatuan seluruh organisasi pesepakbolaan benua eropa tersebut, marek hamsik yang membela slovakia sendiri harus takluk dihadapan lawan mereka jerman dengan skor akhir dua satu (2 - 1). Kekalahan ini juga tidak serta merta bisa ditumpahkan kepada sosok pemain sepakbola profesional yang lahir di banska bystrica, cekoslovakia tanggal dua puluh tujuh (27) bulan juli tahun seribu sembilan ratus delapan puluh tujuh (1987) silam dan berposisi sebagai gelandang serang itu lantaran jerman sendiri memang sebuah negara yang bisa dikatakan sangat mendominasi dalam setiap pergelaran sepakbola, entah itu piala dunia atau euro seperti ini. Tim asuhan joachim loew itu bahkan sekarang berstatus sebagai juara bertahan piala dunia, setelah mereka memenangkannya ditahun dua ribu empat belas (2014) kemarin ladangberitabola.


Selanjutnya marek hamsik juga sempat ditunjuk untuk menjadi kapten tim nasional slovakia ketika negara eropa timur tersebut mengikut pergelaran piala berita bola dunia mereka yang pertama kalinya ditahun dua ribu sepuluh (2010) kemarin. Didalam turnamen sepakbola yang diselenggarakan di afrika selatan oleh FIFA selaku federasi yang mengepalai seluruh organisasi pesepakbolaan didunia itu, slovakia yang diperkuat oleh marek hamsik sendiri mampu lolos ke babal eliminasi enam belas besar (16) untuk pertama kalinya sepanjang sejarah setelah mereka secara mengejutkan mampu menumpas perlawanan unggulan juara italia dengan skor akhir tiga dua (3 - 2). Didalam pertandingan yang sangat penting ini, pemain sepakbola profesional yang memiliki tinggi badan seratus delapan puluh tiga sentimeter (183 cm) itu tidak mampu membobol gawang gianluigi buffon namun ia berkontribusi sangat besar dalam mengawali serangan timnya klub kecil seperti ini.


Pada babak kualifikasi piala euro tahun dua ribu enam belas (2016) berikutnya, marek hamsik juga tetap memainkan peranan yang sangat penting bagi negaranya. Punggawa tim nasional slovakia yang mengenakan seragam napoli dengan nomor punggung tujuh belas (17) itu mampu membantu negarnya untuk melewati babak kualifikasi berita bola untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. Saat itu marek hamsik sendiri mampu mencatatkan namanya sebagai top skorer atau pencetak gol terbanyak dinegara eropa timur tersebut sekaligus mengantarkan slovakia menyelesaikan babak grup kualifikasi dengan bercokol diperingkat kedua, hanya tepat berada dibelakang spanyol yang ditahun dua ribu dua belas (2012) kemarin berhasil membawa pulang trofi juara. Dari sini bisa dilihat bahwa seorang marek hamsik tidak hanya hebat mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau bersama napoli saja tapi juga dengan tim nasional negaranya terciptanya gol kedua mereka.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diraih Oleh Dimitar Berbatov

Menit Pertama Berita Bola

Yang Kerap Tidak Dimainkan