Klub Kecil Seperti Ini

Pada tahun dua ribu tujuh (2007) berikutnya, marek hamsik sendiri terpilih sebagai pesepakbola terbaik yang berada diurutan berita bola indonesia kedua dari negaranya slovakia dibelakang martin skrtel, pemain bertahan alias bek yang sempat memperkuat liverpool dan kerap melancarkan tekel - tekel berbahaya kepada lawan. Selain itu, sosok pemain sepakbola profesional yang lahir di banska bystrica, cekoslovakia tanggal dua puluh tujuh (27) bulan juli tahun seribu sembilan ratus delapan puluh tujuh (1987) silam dan berposisi sebagai gelandang serang ini juga sempat memenangkan penghargaan individual sebagai pesepakbola muda terbaik slovakia dimana trofi itu dinamakan trofi peter dubovsky. Dari sini bisa dilihat bahwa tanah airnya sendiri memang sangat mengapresiasi apa yang telah disumbangkan oleh seorang marek hamsik meskipun secara tidak langsung, mengingat slovakia sendiri merupakan negara yang pendukung sepakbolanya sangatlah fanatik namun kemampuan, materi pemain, serta prestasi mereka dikancah internasional masih belum begitu membanggakan harus rela dipinjamkan keluar.


Pada musim sepakbola tahun 2004 - 2005 kala itu, marek hamsik hanya mampu membawa brescia mengakhiri musim berita bola tersebut dengan berada diposisi kesembilan belas (19) ditabel klasemen akhir dan sebagai akibatnya, brescia harus rela terdegradasi kepanggung serie b. Sepanjang musim dua ribu lima hingga dua ribu enam (2005 - 2006) punggawa tim nasional slovakia yang kini memperkuat napoli dan mengenakan seragam bernomor punggung tujuh belas (17) itu mampu tampil mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau memperkuat brescia sebanyak dua puluh empat (24) pertandingan berbeda diserie b dan membawa klubnya itu finish diposisi kesepuluh (10) yang tidak membanggakan juga. Secara keseluruhan dimusim berikutnya yakni 2006 - 2007, marek hamsik mampu menggelontorkan sepuluh (10) buah gol dari total penampilannya sebanyak empat puluh (40) kali diseluruh kompetisi, sebuah performa yang sangat baik ladangberitabola.


Pada tahun dua ribu empat (2004) berikutnya ketika marek hamsik menginjak usianya yang ketujuh belas (17), pemain sepakbola profesional yang memiliki tinggi badan seratus delapan puluh tiga sentimeter (183 cm) ini memutuskan untuk bergabung dengan brescia yang berlaga dipanggung serie a italia dengan nilai transfer berita bola dunia yang bisa dikatakan sangatlah rendah bagi pesepakbola muda berbakat dizaman itu, yakni lima ratus ribu (500.000) euro, atau kurang lebih sekitar delapan milyar (8.000.000.000) setelah diubah kedalam nilai rupiah sekarang ini. Membeli pemain muda berbakat yang namanya belum terlalu dikenal memang tidak jarang menjadi strategi bisnis yang sering dijalankan oleh klub kecil lantaran tabungan finansial mereka yang mepet dan tidak memungkinkan mereka untuk belanja jor - joran. Meskipun begitu biasanya klub kecil seperti ini kerap mencari keuntungan secara maksimal.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diraih Oleh Dimitar Berbatov

Menit Pertama Berita Bola

Yang Kerap Tidak Dimainkan