Perburuan Gelar Juara Bundesliga

Lantaran marcel schmelzer, kapten borussia dortmund saat itu mengalami cedera yang memaksanya untuk absen dalam beberapa laga berita sepak bola indonesia borussia dortmund, pierre emerick aubameyang kemudian dipercaya untuk mengenakan ban kapten untuk pertama kalinya sejak pemain sepakbola yang lahir di laval, perancis tanggal delapan belas (18) bulan juni tahun seribu sembilan ratus delapan puluh sembilan (1989) silam ini membela klub yang bermarkas di signal iduna park tersebut pada tanggal dua puluh dua (22) bulan oktober tahun 2016 silam. Dalam laga tersebut walaupun pierre emerick aubameyang mampu mencetak sebiji gol namun borussia dortmund sendiri harus rela tertahan dengan skor akhir imbang tiga sama (3 - 3) atas lawannya fc ingolstadt. Hasil yang kurang mengenakkan ini juga menjadi sebuah sentilan terhadap lini pertahanan dari borussia dortmund yang kala itu sudah tidak lagi dilatih oleh jurgen klopp yang memilih untuk mengasuh liverpool di liga primer inggris dan mengganti pelatih mereka menjadi peter bosz yang performanya kurang meyakinkan.


Saint etienne sendiri pada akhirnya mampu memenangkan laga final pergelaran piala coupe de la ligue tahun dua ribu tiga belas (2013) tersebut dengan skor akhir tipis satu kosong (1 - 0) dengan gol yang berhasil digelontorkan oleh brandao, dan disini pierre emerick aubameyang akhirnya mampu memenangkan trofi berita bola dunia besar pertamanya sepanjang dirinya berkarir sebagai pemain sepakbola profesional. Tidaklah mudah untuk mencetak gol dan pesepakbola yang memiliki tinggi badan seratus delapan puluh sembilan sentimeter (189 cm) ini sadar betul akan hal itu, serta pada akhirnya ia memutuskan untuk tidak serakah dan memberikan kesempatan bagi rekan setimnya untuk memecah kebuntuan agar dirinya bisa memenangkan trofi yang sampai seterusnya bisa dikenang olehnya. Klub berjuluk les verts itu sendiri kala itu juga memang diakui sebagai salah satu yang terbaik didaratan perancis disamping marseille dan olympique lyon.


Pada tanggal delapan (8) bulan november tahun dua ribu lima belas (2015) berikutnya, pierre emerick aubameyang lagi - lagi kembali mencatatkan namanya di papan skor berita bola, kali ini punggawa tim nasional gabon yang sempat memperkuat perancis tersebut mampu menggelontorkan gol penentu kemenangan bagi timnya borussia dortmund dalam sebuah laga derby bergengsi bernama revierderby kala berhadapan melawan rival mereka schalke 04. Dalam laga lanjutan bundesliga jerman tersebut, skuad asuhan jurgen klopp harus bertarung secara mati - matian sebelum mampu mengamankan poin penuh setelah mengakhiri laga dengan kemenangan tiga dua (3 - 2), sekaligus membuat mereka mampu tetap bersaing dalam perburuan gelar juara bundesliga jerman musim itu. Schalke 04 sendiri juga belakangan ini semakin ditakuti kekuatannya baik dikompetisi domestik maupun dikancah eropa pada pergelaran liga champions.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diraih Oleh Dimitar Berbatov

Menit Pertama Berita Bola

Yang Kerap Tidak Dimainkan