Staminanya Yang Sangat Hebat

Bakary sako adalah seorang pemain sepakbola profesional yang lahir tanggal dua puluh enam (26) bulan april tahun seribu sembilan ratus delapan puluh delapan (1988) silam dikota ivry sur seine, perancis namun memiliki kewarganegaraan mali dan memiliki posisi mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau sebagai seorang gelandang serang dan terkadang menjadi sayap. Dengan tinggi badan mencapai seratus delapan puluh tiga sentimeter (183 cm), bakary sako kini memperkuat klub berita sepak bola indonesia yang merumput dipanggung liga primer inggris, crystal palace dengan mengenakan seragam bernomor punggung dua puluh enam (26). Crystal palace sendiri memang bisa dibilang sebagai sebuah klub yang kurang mampu membuktikan kelasnya baik dikancah domestik maupun eropa, namun mereka juga sebagai tim kerap sanggup mempersulit klub raksasa domestik seperti chelsea, manchester united, dan lain - lain.


Sekarang kita akan beranjak membahas perjalanan karir mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau yang dimiliki oleh bakary sako ditingkat klub berita bola dunia. Bakary sako sendiri sempat bergabung dengan chateauroux sejak tahun dua ribu satu (2001) kemarin, dimana pemain sepakbola profesional yang memiliki tinggi badan seratus delapan puluh tiga sentimeter (183 cm) ini bergabung dengan klub yang berlaga di pergelaran sepakbola perancis tersebut sedari akademi muda mereka. Banyak sekali memang tim sepakbola yang lebih memilih untuk mengembangkan bakat serta talenta muda, terutama bagi klub yang memiliki budget atau biaya pendanaan yang pas - pasan. Namun pengecualian juga tetap ada seperti barcelona dengan akademinya la masia yang dikenal mampu menghasilkan segelontor pemain berbakat dari generasi ke generasi, seperti lionel messi, andres iniesta, dan masih banyak lagi.


Pada musim sepakbola berikutnya, yakni ditahun dua ribu enam hingga dua ribu tujuh (2006 - 2007), bakary sako kemudian memutuskan untuk menandatangani kontrak berita bola profesionalnya yang pertama dengan chateauroux setelah kedua belah pihak sama - sama telah mencapai kesepakatan untuk bekerja sama selama tiga (3) tahun kedepan. Disini, punggawa tim nasional mali yang telah memperkuat crystal palace dan mengenakan seragam bernomor punggung dua puluh enam (26) ini sendiri kemudian mampu dipromosikan ke tim inti atau senior dan diberikan nomor punggung yang sama seperti di crystal palace sekarang. Sebagai seorang gelandang serang atau winger, memang bakary sako memiliki kapabilitas atau kemampuan mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau yang sangat mumpuni serta kerap diandalkan oleh pelatihnya akibat kecepatan berlarinya yang tinggi ditambah staminanya yang sangat hebat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diraih Oleh Dimitar Berbatov

Menit Pertama Berita Bola

Yang Kerap Tidak Dimainkan