Menit Pertama Berita Bola

Meskipun benoit assou ekotto sendiri lahir di perancis, namun seorang pemain sepakbola profesional yang lahir di arras, perancis tanggal dua puluh empat (24) bulan maret tahun seribu sembilan ratus delapan puluh empat (1984) silam yang memiliki kewarganegaraan kamerun dan berposisi sebagai bek sayap kiri ini memperkuat tim nasional kamerun, negara kelahiran ayahnya dalam tingkat internasional. Selain itu benoit assou ekotto juga sempat membela negaranya tersebut pada dua (2) edisi piala dunia berbeda namun nampaknya sekarang ia sudah tidak bisa lagi menambah catatan membanggakan untuk tampil pada panggung pesepakbolaan yang diselenggarakan oleh fifa selaku federasi yang mengepalai seluruh asosiasi sepakbola didunia ini karena ditahun dua ribu empat belas (2014) silam, namanya sudah dicoret dari daftar tim nasional kamerun akibat ketatnya persaingan serta dirinya yang sudah tidak lagi mendapatkan jam terbang yang reguler bersama tottenham hotspur. Usianya sendiri sekarang sudah cukup tua berita sepak bola indonesia, yakni tiga puluh tiga (33) tahun sama seperti cristiano ronaldo ladangberitabola.


Sekarang kita akan membahas mengenai perjalanan karir mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau dari seorang benoit assou ekotto. Ketika usianya baru menginjak sepuluh (10) tahun, pemain sepakbola profesional yang memiliki tinggi badan seratus tujuh puluh delapan sentimeter (178 cm) ini memutuskan untuk mengikuti jejak kakaknya dan menandatangani kontrak bersama dengan lens. Seorang benoit assou ekotto kemudian mampu mencatatkan debut berita bola dunia alias penampilan perdananya memperkuat klub pertamanya itu pada panggung ligue 1 perancis tanggal dua puluh delapan (28) bulan maret tahun dua ribu empat (2004) silam, dimana kala itu mereka berhadapan melawan paris saint germain yang belum diinvestasikan oleh raja minyak dari perancis. Disini benoit assou ekotto mampu mengantarkan lens menang tipis dengan skor satu kosong (1 - 0) meskipun sebenarnya ia tidak mampu menggelontorkan gol.


Setelah mampu menampilkan kelihaian mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau yang sangat mengesankan, benoit assou ekotto akhirnya mampu mencatatkan namanya dideretan tim inti berita bola lens dan sanggup memperkuat tim pertamanya ini sebanyak tiga (3) pertandinga berbeda sepanjang musim sepakbola tahun dua ribu tiga hingga dua ribu empat (2003 - 2004). Selanjutnya, punggawa tim nasional kamerun yang sekarang memperkuat metz dan mengenakan seragam bernomor punggung tiga puluh dua (32) ini mampu dipercaya oleh pelatih dimusim berikutnya yakni 2004 hingga 2005 dimana benoit assou ekotto bahkan mampu menciptakan dua puluh sembilan (29) penampilan yang kesemuanya dirinya ditunjuk sebagai starter sejak menit pertama. Disini nama seorang benoit assou ekotto tentunya semakin menarik minat banyak pihak terutama dari sesama klub yang juga berlaga dipergelaran ligue 1 perancis saat itu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diraih Oleh Dimitar Berbatov

Yang Kerap Tidak Dimainkan