Bundar Kedalam Gawang Lawan

Memasuki tanggal empat belas (14) bulan maret tahun dua ribu tiga belas (2013) berikutnya, emmanuel adebayor mampu menjadi seorang faktor penentu berita bola indonesia dimana seorang pemain sepakbola profesional yang lahir tanggal dua puluh enam (26) bulan februari tahun seribu sembilan ratus delapan puluh empat (1984) silam dikota lome, togo dan mengisi posisi sebagai penyerang, sang ujung tombak serangan tim tersebut sanggup menggelontorkan gol kemenangan bagi tottenham hotspur pada sebuah laga tandang dipergelaran piala eropa. Dalam babak perempat final tersebut, skuad yang bermarkas distadion white hart lane ini sanggup mengalahkan raksasa serie a italia dan dunia inter milan dengan perbedaan agregat. Para penggemar olahraga sepakbola tentunya sudah tahu bahwa gol tandang memiliki peran yang sangat penting terutama dalam laga yang menggunakan sistem laga tandang dan kandang seperti ini. Jadi meskipun kedua belah tim mendapatkan hasil imbang dikedua laga, maka bisa saja diambil salah satu pemenang yang memiliki produktivitas gol tandang terbaik.


Dalam musim sepakbola tahun dua ribu sebelas hingga dua ribu dua belas (2011 - 2012) tersebut, emmanuel adebayor yang hanya berstatus sebagai pemain pinjaman mampu mencatatkan namanya sebagai top skorer alias pencetak gol terbanyak bagi tottenham hotspur dengan torehan mencapai delapan belas (18) buah gol. Tujuh belas (17) diantara seluruh gol yang dicetak oleh punggawa tim nasional togo yang kini memperkuat istanbul basaksehir di turki dan mengenakan seragam bernomor punggung sepuluh (10) itu terjadi dipanggung liga primer inggris dan tanpa ada dirinya, maka bukan tidak mungkin apabila skuad yang dijuluki the lily whites ini tidak mampu lolos ke pergelaran liga champions dimusim berikutnya. Kala itu gareth bale sendiri tengah dikait - kaitkan dengan kepindahan ke real madrid menyusul mantan rekan setimnya luka modric yang berita bola sudah terlebih dahulu merapat kestadion santiago bernabeu.


Selanjutnya emmanuel adebayor mampu kembali menggelontorkan gol untuk tottenham hotspur pada kedua pertandingan liga primer inggris yang dijalani oleh klub berita bola dunia berjuluk the lily whites ini. Pertama - tama, pemain sepakbola profesional yang memiliki tinggi badan seratus sembilan puluh satu sentimeter (191 cm) ini mampu menyumbangkan brace alias gelontoran sepasang gol kedalam gawang bolton wanderers dimana laga tersebut dimenangkan oleh skuad the lily whites dengan skor akhir meyakinkan empat satu (4 - 1). Gol berikutnya yang mampu dicetak oleh emmanuel adebayor terjadi melalui eksekusi pinalti sempurna kedalam gawang aston villa namun pada partai yang digelar distadion reebok itu, kedua belah pihak harus puas berbagi angka dengan skor satu sama (1 - 1). Nampaknya emmanuel adebayor masih ingat betul bagaimana cara untuk menyarangkan si kulit bundar kedalam gawang lawan yang dihadapinya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diraih Oleh Dimitar Berbatov

Menit Pertama Berita Bola

Yang Kerap Tidak Dimainkan