Masih Dalam Usia Primanya

Selain itu, david alaba juga sempat memperkuat austria wien sebanyak lima (5) kali, meskipun hanya membela tim cadangan berita bola indonesia saja sebelum pada akhirnya pemain sepakbola profesional yang lahir tanggal dua puluh empat (24) bulan juni tahun seribu sembilan ratus sembilan puluh dua (1992) silam di vienna austria dan mengisi posisi gelandang bertahan yang serba bisa ini memutuskan untuk hengkang dari klub pertamanya tersebut guna bergabung dengan raksasa bundesliga jerman dan eropa serta dunia, bayern munchen pada musim panas tahun dua ribu delapan (2008) silam ketika usianya baru enam belas (16) tahun saja. Pencapaian ini tentunya juga menunjukkan kualitas yang dimiliki dari seorang david alaba lantaran bayern munchen sendiri bukanlah sebuah tim yang abal - abal serta memiliki pemandu bakat juga akademi tempat para pemain berusia muda mengasah kemampuan serta bakat mereka yang sangat berprestasi. Meskipun belakangan ini klub berjuluk fc hollywood itu kerap membeli pemain hebat dari klub saingan, mereka juga tetap memiliki produksi lokal yang hebat.


Seorang david alaba kemudian mencatatkan debut alias tampil untuk pertama kalinya mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau memperkuat tim cadangan bayern munchen pada sebuah pertandingan berita bola dunia divisi keempat jerman, 3. liga. Dalam pertandingan yang berlangsung dibulan agustus tahun dua ribu sembilan (2009) tersebut, david alaba harus berhadapan melawan dynamo dresden. Tidak butuh waktu yang lama bagi pemain sepakbola profesional yang memiliki tinggi badan seratus delapan puluh sentimeter (180 cm) ini untuk menggelontorkan gol lantaran ditanggal dua puluh sembilan (29) bulan agustus, david alaba mampu mencetak gol pertamanya ditingkat profesional untuk bayern munich 2 yang menjadi cadangan. Meskipun bukanlah tim inti tapi setidaknya gelontoran gol yang satu ini bisa memupuk semangat juangnya agar ia bisa berusaha lebih keras lagi dalam mengejar target selanjutnya.


David alaba sendiri hingga sekarang ini masih tetap memegang rekor berita bola sebagai pemain sepakbola termuda yang pernah ditunjuk untuk memperkuat tim nasional negaranya, austria ditingkat senior. Kala itu, punggawa bayern munchen yang mengenakan seragam bernomor punggung dua puluh tujuh (27) ini sudah dipercaya oleh pelatih untuk mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau membela tim inti austria ketika usianya baru menginjak tujuh belas (17) tahun ditahun dua ribu sembilan (2009) kemarin. Seorang pemain yang sedari usia dini sudah dianggap memiliki kapabilitas dan juga kemampuan yang mumpuni niscaya akan memiliki masa depan yang sangat cerah didalam dunia sepakbola ini. Contoh saja misalnya megabintang barcelona asal argentina lionel messi serta mantan rekan setimnya yang sekarang memperkuat paris saint germain dan berasal dari brasil, neymar junior yang masih dalam usia primanya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diraih Oleh Dimitar Berbatov

Menit Pertama Berita Bola

Yang Kerap Tidak Dimainkan